Mengapa Hasil Fotocopy Bolak Balik Kurang Maksimal ?

Mengapa Hasil Fotocopy Bolak Balik Kurang Maksimal ?

Mengapa Hasil Fotocopy Bolak Balik Kurang Maksimal

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan fotocopy, ini bisa anda dapatkan dengan mudah dan sudah banyak penyedia jasa pengandaan kertas. Apalagi untuk para anak muda yang tengah menempuh pendidikan, biasanya akan mengandakan buku atau pun kertas sebagai cadangan agar yang asli tidak hilang. Jika anda ingin mengandakan buku, sebaiknya tidak membuat dalam bentuk bolak balik seperti buku aslinya karena tidak bisa terlihat seperti aslinya, mengapa bisa demikian? Sebaiknya anda perhatikan saat membuat buku candangan yang tidak bisa terlebih sebagaimana aslinya, karena memang berbeda pada saat pencetakan.

 

Alasan kuat kenapa sebaiknya tidak fotocopy bolak balik

 

Banyak orang tidak mengandakan buku dilayanan fotocopy untuk membuat seperti bentuk buku aslinya yang tercetak bolak balik, karena ini bukan percetakan yang bisa membuat seperti buku baru sewa mesin fotocopy jakarta. Pengandaan yang anda lakukan dengan menggunakan buku sebagai media aslinya sehingga tidak bisa memberikan tampilan sebagaimana aslinya. Berikut beberapa alasan kenapa tidak bisa mendapatkan hasil maksimal memfotocopy bolak balik :

 

  • Tinta bisa menembus ke halaman belakang. Masalah yang sering terjadi saat memfotocopy adalah tinta akan menembus pada bagian belakang, atau seperti tercetak bayangan. Tentu ini akan menggangu halaman di belakangnya, maka dari itu sebaiknya dalam satu halaman dengan satu kertas saja dan tidak disarankan mengcopy bolak balik. Apalagi jika copy berwarna, sering kali tinta tidak bisa tercetak dengan sempurna, bahkan anda bisa mendapati tinta tidak bisa kering dengan sempurna.
  • Hasil cetakan menjadi kurang maksimal. Hal lain yang mungkin terjadi saat menfotocopy adalah hasil cetakan yang kurang maksimal, ini dikarenakan menggunakan buku sebagai dasarnya. Biasanya buku sudah di copy sebelumnya, sehingga cetakan menjadi kurang jelas, jelas hasilnya akan jauh berbeda dari aslinya. Sebaiknya untuk mengcopy gunakan buku aslinya dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, disarankan untuk tidak mengcopy buku berwarna.
  • Kertas menjadi terkesan lebih tipis. Hasil yang kurang maksimal juga akan anda dapatkan jika mengcopy bolak balik, kali ini terlihat dari kertas. Meskipun menggunakan kertas HVS yang berketebalan tertentu akan tetap terlihat lebih tipis, karena tercetak dua kali dengan dua tekanan. Bisa membuat kertas menjadi lebih rapuh dan mudah robek, ketika digunakan bisa lebih rusak dari pada mengcopy satu halaman saja. Ini memang akan terlihat lebih besar, gemuk dan berat namun awet dalam penggunaanya, terlebih jika digunakan setiap hari.

 

Maka dari itu untuk bisa mendapatkan hasil fotocopy yang maksimal, sebaiknya tidak mengcopy bolak balik seperti buku aslinya, karena hasil copian tidak bisa sama seperti aslinya. Jika ingin buku yang dicopy lebih awet, sebaiknya menggunakan sampul plastic sehingga kertas tidak mudah sobek, terkena air dan kotor.

 

This entry was posted in Bisnis.