Mempercantik Plafon dengan UP CEILING ATAU DROP CEILING

Mempercantik Plafon dengan UP CEILING ATAU DROP CEILING – Saat musim hujan sering kali plafon mengalami kerusakan karena atap yang bocor. Kalau sudah begini, pilihlah material plafon yang tepat dan atasi masalah plafon dari akarnya!

Renovasi plafon yang rusak akibat bocor akan sia-sia jika titik bocor belum diatasi. “Cek dahulu atap atau genting mana yang rusak dan yang membuat air hujan masuk, baru perbaiki plafon,” kata Nurrizka arsitek dan desainer interior dari Va’astu Arsitektur Studio. Untuk kerusakan ringan seperti noda dan jamur pada plafon, Anda bisa menghilangkannya dengan pengecatan ulang. Tetapi, jika kerusakan yang terjadi sudah besar, sebaiknya Anda lakukan penggantian plafon. Jika Anda ingin memperbaiki plafon sekaligus mempercantik rumah, Anda bisa membuat desain plafon jenis uN Aeiling dan BPoN Aeiling Selain mempercantik, kedua desain plafon ini bisa memberikan suasana yang berbeda pada ruangan Anda. Misalnya saja plafon BPoN Aeiling.

Plafon ini akan memberikan suasana yang akrab pada ruang, sehingga cocok diaplikasikan pada ruang makan. Lampu tersembunyi (hiBBen l?mN yang biasanya diaplikasikan pada plafon BPoN Aeiling dan uN Aeiling juga akan memancarkan cahaya tidak langsung yang memberi atmosfer tertentu pada ruang. Tidak ketinggalan, kedua desain plafon tersebut bisa jadi trik jitu pemisah antarruang. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuat partisi atau dinding untuk memisahkan ruangan. Soal material, Anda bisa memilih papan gipsum untuk membuat plafon Anda. “Gipsum lebih ringan namun kuat untuk menahan beban,” ungkap Indra Wibowo, Technical & Quality Manager, USG Boral Indonesia, produsen papan gipsum Jayaboard. Indra juga menambahkan, papan gipsum mampu menahan panas dan lebih ramah lingkungan. Selain itu, pemasangannya juga bisa lebih cepat dan tidak merepotkan karena bentuknya lembaran. Tentunya, ini menjadi kelebihan menarik yang dapat mempercepat proses pengerjaan rumah Anda cepat selesai.

 

PERSIAPAN

• Jika ada kerusakan plafon, pastikan sumber kerusakan sudah diperbaiki.

• Matikan instalasi M/E atau Mekanikal Elektrikal di atas plafon.

• Pastikan juga perabot rumah juga di bawahnya sudah dipindahkan ke tempat yang aman.

• Periksa material yang akan dipasang. Misal jika menggunakan rangka kayu, pastikan dalam keadaan kering sempurna. Jika Anda menggunakan rangka metal/besi, pastikan dalam kondisi bagus tidak ada karat.

• Berikan sirkulasi udara yang baik, agar ruangan tidak lembap.

PENGERJAAN

Berikut tip dari teknikal dari USG Boral, produsen produk gipsum Jayaboard.

• Sesuaikan desain dengan fungsi ruangan.

• Perhatikan ketinggian plafon dan berapa besarnya penurunan plafon, atur komposisinya agar proporsional dengan bentuk dan besarnya ruangan.

• Untuk keamanan, pilih sistem penggantung dan rangka plafon yang kuat serta perhatikan posisi titik lampu agar tidak bersinggungan dengan posisi rangka.

• Desain yang sesuai nantinya akan memudahkan perawatan.

  • jangan lupa siapkan juga genset standby di rumah anda. mengingat pemadaman listrik di rumah makin sering terjadi terutama di wilayah jakarta. untuk itu perlu juga memilih supplier jual genset jakarta yang terpercaya dan bergaransi
This entry was posted in Bisnis.